Jantje Sajow Kembali Manguni Dua

Selama satu setengah tahun Mendagri menonaktifkan Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dari jabatannya sebagai wakil bupati minahasa (manguni dua), kini yang bersangkutan kembali diaktifkan oleh mendagri berdasarkan surat keputusan nomor : 132.71-41 tahun 2011 tanggal 13 januari 2011 tentang pencabutan kepmendagri nomor : 132.71-574 tahun 2009 tentang pemberhentian sementara wakil bupati minahasa provisi sulut dan pengantar ditjen otda nomor : 132.74/226/otda tanggal 19 januari 2011 perihal pencabutan kepmendagri no. 132.71-574 tahun 2009 tentang pemberhentian sementara wabup minahasa.

Pengaktifan kembali Sajow sebagai wakil bupati minahasa ditandai dengan penyerahan SK Mendagri oleh Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil, MPd yang didahului dengan penanda tanganan berita acara serta permbacaan SK Mendagri oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut Drs Roy M Tumiwa, MPd di ruang Mapalus, Kamis (20/01).

Wagub Djouhari Kansil mengatakan, pengaktifan kembali Jantje Sajow sebagai wabup minahasa, diharapkan dapat menjadi momen penting bagi jajaran pemerintahan dan masyarakat minahasa untuk secara sinergis bergandengan tangan, menyatukan tekad dalam meraih masa depan kabupaten minahasa yang lebih baik. Karena itu perlu saya sampaikan bahwa kedepan tugas saudara adalah mendampingi bupati untuk terus melakukan pemantapan birokrasi secara khusus melakukan fungsi pengawasan berjenjang dalam rangka memaksimalkan kinerja roda pemerintahan di kabupaten minahasa.

Selain itu Kansil juga minta agar Sajow membantu bupati dalam menghasilkan terobosan-terobosan brilian melalui kebijakan dan program kerja berani dan mampu, serta secara cerdas dapat menciptakan gerak pembangunan yang nyata dalam rangka peningkatan kesejahteraan rakyat.

Pengaktifan kembali Jantje Sajow sebagai wabup minahasa ini terasa kurang lengkap karena tak satupun pejabat maupun birokrat pemkab minahasa ikut hadir dalam acara itu untuk menyaksikan momentum penting bagi sejarah pemerintahan di tanah minahasa ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: