Gubernur Pimpin Rapat Kerja di Jajaran Pemprov Sulut

Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang memimpin Rapat Kerja dalam rangka pemantapan koordinasi penyelenggaraan program dan kegiatan pemerintahan provinsi Sulawesi Utara terutama dalam rangka persiapan penyelenggaraan ARF-DIREX serta penajaman-penajaman penyelenggaraan program lainnya yang harus segera ditindaklanjuti. Rapat ini berlangsung di Ruang Huyula Kantor Gubernur Sulawesi Utara dan diikuti oleh seluruh Kepala dan Pejabat Eselon III SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.
Pada kesempatan ini Gubernur memaparkan hasil kunjungannya ke Jepang dalam rangka memenuhi undangan Kementerian Pertahanan Jepang untuk mempresentasikan persiapan pelaksanaan Asian Regional Forum Disaster Relief Exercise, Maret ini di Sulawesi Utara. Gubernur menginstruksikan seluruh SKPD untuk memantapkan persiapan terkait dengan penyelenggaraan ivent internasional tersebut sambil meningkatkan koordinasi antar instansi agar segala persiapan dapat dilakukan dengan terarah dan terkoordinasi. Gubernur juga menginstruksika secara langsung kepada instansi terkait untuk segera menginventariser kebutuhan akomodasi peserta dan kesiapan kamar-kamar hotel di Manado untuk menampung peserta yang diperkirakan akan mencapai 3 – 5 ribuan orang. Selain itu diinstruksikan juga untuk mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan transportasi peserta serta kegiatan-kegiatan promosi pariwisata serta kebudayaan dan penjualan souvenir-souvenir khas Sulut kepada peserta. Salah satu solusi yang akan dilakukan untuk transportasi peserta dan pengunjung adalah dengan akan difungsikannya kembali Bus Trans Kawanua untuk melayani rute-rute sepanjang lokasi penyelenggaraan kegiatan tersebut.
Disamping itu Gubernur juga memberikan penekanan tentang pemantapan program Ketahanan Pangan Sulawesi Utara. Semua instansi terkait diminta menyiapkan konsep program yang disusun berdasarkan data yang akurat untuk mempersiapkan segala sesuatu guna menjamin ketahanan pangan di Sulawesi Utara. Masyarakat harus diajak dan dihimbau untuk melakukan gerakan sentuh tanah dengan memanfaatkan lahan maupun pekarangan untuk ditanami tanaman pangan. Pada sisi lain masyarakat juga dihimbau untuk memanfaatkan kenaikan harga produk perkebunan seperti cengkeh dan kopra untuk menyisihkan kelebihan pendapatannya untuk ditabung.
Rapat kemudian dilanjutkan oleh Wakil Gubernur Drs. Djouhari Kansil, M.Pd yang didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sulut Ir. Alex Wowor, M.Si. Pada kesempatan ini Wakil Gubernur lebih memberikan penegasan-penegasan serta lebih merinci apa yang harus segera dilakukan oleh setiap SKPD untuk mengimplementasikan arahan yang telah diberikan oleh Gubernur. (Bagian Humas Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: