Kansil Ingatkan Prestasi 2010 Dipertahankan

Tahun 2010 dapat dikata merupakan tahun prestasi bagi pemprov sulut, terutama keberhasilan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dimana sulut merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang meraih predikat tertinggi dalam bidang pengelolaan keuangan daerah. Karena itu memasuki tahun 2011 ini hendaknya prestasi demi prestasi yang pernah kita ukir bersama itu, tetap dipertahankan. Hal itu diingatkan Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil, MPd kepada seluruh kepala SKPD saat mengadakan rapat evaluasi mingguan di rupat Mapaluse, Senin (10/01).

Untuk mempertahankan prestasi tersebut, kuncinya agar setiap program kegiatan dari setiap SKPD di masing-masing keasistenan harus bersinergi, sehingga dapat menunjang visi misi pemprov sulut salah satunya membangun tanpa korubsi, ujar Kansil.

Bagian lain mantan Kadis Diknas provinsi sulut ini menekankan agar yang berhubungan dengan laporan administrasi keuangan termasuk bukti-bukti pembayaran semuanya harus lengkap dan rapih, jangan sampai kedapatan ada yang di tipex pasti akan saya tolak. Sebab saya juga akan melakukan pengawasan melekat menyangkut laporan administerasi keuangan ini pada setiap minggu.

Lebih lanjut ayah dari Inggrid dan Rio Kansil menegaskan, menyangkut setoran pajak harus dikontrol dan diawasi secara ketat oleh kepala SKPD, begitu pula dengan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD), termasuk semua transasksi harus memiliki bukti-bukti . Khusus menyangkut setoran pajak jangan sampai ditahan-tahan langsung saja disetor ke bank hari itu juga agar tidak lupa.

Sementara menyangkut aset bergerak dan yang tidak bergerak terutama kepada pejabat yang akan pindah tugas atau yang akan memasuki masa pensiun, opa dari cucu Devon Kansil ini mengharapkan, segera mengembalikannya. Karena barang-barang tersebut masih tercatat dalam daftar infentaris barang di pemprov sulut sebagai aset daerah. contohnya temuan hasil pemeriksaan Inspektorat provinsi tahun 2010 dimana ada beberapa aset tidak bergerak seperti kamera digital olimpus pegadaan tahun 2006, camera digital Cannon IXUS 750 tahun 2006, camera digital Nikon D 80 profesional tahun 2007 termasuk kendis toyota kijang station wagon LGX tahun 2002 yang sampai saat ini masih dipakai mantan Karo dan mantan Kabag Humas pemprov

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: