Wagub Hadiri HUT ke-39 GMIM Musafir Kleak

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Djouhari Kansil, M.Pd hari Minggu beribadah bersama Jemaat GMIM Musafir Kleak dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 39 GMIM Musafir Kleak. Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sarana Gedung untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sarana Kesehatan Jemaat yang akan dibangun di kompleks GMIM Musafir Kleak Manado.

Ibadah HUT ke 39 GMIM Musafir Kleak diperingati melalui ibadah jemaat yang dipimpin oleh Ketua Majelis Pertimbangan Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. DR. Nico Gara, M.Th yang mengangkat perenungan firman dari Mazmur 154 ayat 1 – 3 dan 2 Timotius 3 ayat 10 – 17. Ibadah tersebut juga dihadiri oleh para Pejabat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang menyertai kunjungan Wakil Gubernur.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur mengatakan Jemaat GMIM Musafir Kleak adalah salah satu Jemaat di Kota Manado yang telah memiliki catatan sejarah pelayanan yang cukup panjang. Di usia yang ke-39 GMIM Musafir telah melalui berbagai tantangan pelayanan yang silih berganti dan telah banyak memberikan andil dalam pembangunan spiritual jemaat GMIM di Kota Manado dan di Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya. Wakil Gubernur juga mengingatkan Jemaat untuk mendukung program Pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam mewujudkan Sulawesi Utara sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik dan untuk menciptakan Sulawesi Utara yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera antara lain dengan mensukseskan agenda-agenda kegiatan internasional yang akan dilaksanakan tahun 2011 ini. Menurut Wagub, upaya untuk membangun sarana pendidikan anak usia dini dan sarana kesehatan adalah sejalan dengan Program Prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk membangun Pendidikan Bermutu dan Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat. Oleh Karena itu Pemerintah Provinsi Sulut akan memberikan dukungan dan membantu rencana pembangunan ini.

Setelah ibadah, Wagub kemudian melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung untuk Pendidikan Anak Usia Dini dan Sarana Kesehatan yang akan dibangun oleh Jemaat GMIM Musafir Kleak.

Sebelumnya pada hari Sabtu, 8 Januari 2011, Wakil Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Menghadiri Ibadah Pemakaman dan memberikan penghormatan terakhir untuk Almarhum Pdt. A.O. Rumengan, M.Th, Ketua Sinode GMIBM yang meninggal pada hari Kamis, 6 Januari 2011 di Desa Tumubui Kotamobagu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: