Wagub Buka Muswil GP Ansor

Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Utara mulai hari ini (Selasa 28 Desember) s.d. 29 Desember 2010 menggelar Musyawarah Wilayah. Acara pembukaan Muswil GP Ansor ini berlangsung di Hotel Sintesa Peninsula Manado. Musyawarah Wilayah ini dilakukan untuk semakin mamantapkan eksistensi Gerakan Pemuda Ansor dan dalam rangka mengevaluasi Program Kerja sekaligus menyusun Program dan memilih pengurus untuk masa bakti 2011 – 2014. Muswil kali ini mengusung tema “ Mengawal Pluralisme Dari Utara Sulawesi Untuk Indonesia”. Tema ini juga menjadi judul Orasi Kebangsaan yang disampaikan oleh Caretaker DPW Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Utara Benny Rhamdani yang disampaikan pada acara pembukaan.

Musyawarah Wilayah ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Djouhari Kansil, M.Pd. Nampak hadir Muspida Sulawesi Utara, Ketua DPW NU Sulawesi Utara Drs. Halil Domu, M.Si, Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Sulawesi Utara Ir. Djafar Al Katiri, M.PdI, Ketua DPW PKB Sulut Greety Tielman, Ketua MUI Sulut KH Fawzi Nurani dan Sekjen DPP Gerakan Pemuda Ansor Abdil Malik Harmain yang juga adalah anggota Komisi 10 DPR RI.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara dalam sambutannnya mengatakan bahwa Gerakan pemuda Ansor memiliki peran strategis dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Dalam perjalanannya GP Ansor telah mampu mempertahankan identitas dan aktualitas perannya selaku ormas pemuda islam yang mengusung komitmen kebangsaan. Kiprah organisasi GP Ansor sebagai agen pembangunan dan persatuan bangsa telah dibuktikan dengan kemampuan beradaptasi dengan perkembangan sosial kemasyarakatan bangsa. Selain itu GP Ansor selama ini telah menjadi mitra pemerintah dalam membina kerukunan ditengah keberagaman kehidupan bangsa Indonesia termasuk di Sulawesi Utara. Melalui Muswil ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengharapkan akan lahir ide-ide yang dituangkan dalam bentuk program untuk bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara mengupayakan Sulawesi Utara menjadi pintu gerbang Indonesia ke Asia Pasifik dengan terus mengembangkan kesadaran akan pluralisme yang merupakan kekuatan apabila dapat dikelola dengan baik. Pememrintah Provinsi Sulawesi Utara juga menyampaikan selamat bermusyawarah kepada seluruh peserta dari pengurus cabang di kab/kota se Sulut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: