Wagub memantau langsung Evakuasi Korban Tanah Longsor.

Setelah menghadiri perayaan Natal Yesus Kristus Musyawarah Masyarakat Talaud (MUKAT) dan Pemerintah kabupaten Kepulauan Talaud, ketika menerima berita terjadinya musibah tanah longsong yang menimpa sebuah rumah di Kelurahan Dendengan Luar, Wakil Gubernur Drs. Djouhari Kansil, M.Pd dan beberapa Pejabat tarkait Provinsi Sulawesi Utara seperti Kepala Badan Bencana Ir. Hoyke Makarawung, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Ir. Ricky Toemandoek, Kepala Badan Kesbang dan Linmas Drs. Kun Lapadengan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir. J.E. Kenap MM langsung menuju lokasi bencana.

Setibanya di lokasi bencana, Wagub langsung berkoordinasi dengan Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan yang juga sudah berada di lokasi. Beberapa saat kemudian Walikota Manado Vicky Lumentut juga tiba di lokasi dan bersama-sama memantau serta memberikan petunjuk dan arahan untuk evakuasi korban.

Sebagaimana diketahui pada Selasa Malam, 21 Desember 2010 akibat hujan yang mengguyur Kota Manado telah terjadi musibah tanah longsor yang menimpa rumah yang didiami oleh Keluarga Kumaat Supit dan Kel. Supit Lombok di Kelurahan Dendengan Luar. Musibah ini merengut nyawa 2 orang balita dan 3 orang lainnya dirawat di Rumah Sakit. Evakuasi korban mengalami kendala karena kondisi lokasi yang terjal dan hujan yang masih mengguyur serta labilnya stuktur tanah di lokasi.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur meminta masyarakat untuk terus mewaspadai kondisi cuaca akhir-akhir ini yang bisa berpotensi menimbulkan bencana. Wagub meminta masyarakat yang tinggal di perbukitan atau di bantaran sungai untuk waspada dan kalau perlu mengungsi ke rumah kerabat yang lebih aman disaat-saat kondisi cuaca yang ekstrem sekarang ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: