Safari Natal Pemprov Sulut di Kabupaten Minahasa Tenggara

Rangkaian Safari Natal Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara hari Minggu 19 Desember 2010 dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara dalam Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus yang berlangsung di GMIM Jemaat “Dame” Tosuraya, Ratahan. Ibadah dipimpin oleh Pdt. Olden Hard Markus Maliuota, S.Th, Ketua BPMJ GMIM Dame Tosuraya. Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah pimpinan Wakil Gubernur Drs. Djouhari Kansil, M.Pd dan Ibu Mieke Kansil-Tatengkeng selaku Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Unsur Muspida Provinsi Sulawesi Utara yang hadir Danlantamal VIII, Pengurus BKSAUA dan FKUB Sulawesi Utara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara yang diwakili oleh Pdt. Tilaar, berbaur bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dibawah pimpinan Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs. Jermia Damongilala, M.Si. dan Ibu dr. Herlina Damongilala-Siwu, dan masyarakat serta Jemaat di Ratahan.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Djouhari Kansil, M.Pd dalam sambutan dan pesan natalnya mengajak seluruh masyarakat Minahasa Tenggara untuk memaknai Perayaan Natal Yesus Kristus sebagai momentum untuk Membaharui Komitmen Iman selaku Insan Ciptaan Tuhan. Natal mengajarkan kita tentang pentingnya Komitmen Diri untuk Mempromosikan kebenaran dan Melakukan Perubahan kearah yang lebih baik. Natal juga mengajar kita untuk memahami realitas sosial budaya dalam rangka memperjuangkan Damai Sejahtera Allah dalam realitas keberagaman yang mewarnai kehidupan sosial budaya masyarakat. Natal mengandung makna kasih persaudaraan dan kerukunan yang harus terus dipertahankan dalam rangka memberikan suasana yang kondusif bagi pelaksanaan dan akseklerasi pembangunan di Sulawesi Utara maupun di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur menyerahkan bingkisan Natal berupa Beras sejumlah 1 ton untuk masyarakat Mitra yang membutuhkan akan merayakan Natal yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs. Jermia Damongilala , dan bantuan 1 paket Alkitab kepada Jemaat GMIM Dame Tosuraya yang diterima oleh Ketua BPMJ Pdt. Olden Maliuota, S.Th. Sesudah merayakan natal dengan Pemkab Mitra, Wakil Gubernur dan Rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Watuliney dan menghadiri Ibadah Perayaan Natal dan HUT ke-62 Rukun Keluarga Sangihe di Desa Watuliney.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: