Wagub Pimpin Rakorev Triwulan IV

Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pembangunan Triwulan IV APBD/APBN TA 2010 Pemprov yang berlangsung di ruang huyula Kantor Gubernur, Rabu (15/12) dipimpin Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil MPd turut didampingi Karo Pembangunan Dra Femmy Suluh, MSi.

Dari hasil evaluasi triwulan IV menurut Kansil proyek fisik dan non fisik (keuangan) baik yang bersumber dari dana APBD mapun APBN sudah berjalan baik, bahkan secara keseluruhan realisasinya sudah mencapai 90 persen. Namun diakui masih terdapat SKPD tertentu yang perlu dipacu agar memasuki minggu ke IV bulan desember sebagai batas akhir semuanya sudah seratus persen.

Dalam rakorev kali ini ada enam poin penting yang disampaikan oleh mantan kadis Diknas Sulut ini antara lain, seperti laporan dana dekon secara umum segera dimasukan, termasuk administrasi yang berhubungan dengan dokumen-dokumen pengadaan seperti faktur dan kwitansi kalau belum maka, Kadis yang bersangkutan akan segera dipangil menghadap Wagub. Begitu juga dengan soal pajak secepat pula disetor ke bank baik APBD maupun APBN.

Selain itu Kansil juga menyampaikan tujuh pesan Gubernur Sarundajang kepada peserta antara lain dalam konteks pembangunan daerah diperlukan kekompakan, kerjasama dan komitmen yang kuat dari semua stakeholders daerah, diyakni maju mundurnya suatu daerah sangat ditentukan oleh sejauh mana pemerintah dan masyarakat daerah mampu mendayagunakan segenap potensi dan kemampuan yang dimiliki untuk kemajuan dan kemakmuran rakyat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: