Tim Kemenhan RI Sosialisasi Perpres No 41 Tahun 2010

Tim Kementerian Pertahanan RI yang berjumlah 3 personil dipimpin Kol, Inf. Dwi Lestiyono melakukan Sosialisasi Peraturan Presiden RI No. 41 Tahun 2010 Tentang kebijakan umum pertahanan Negara tahun 2010 – 2014, kepada ketiga unsure TNI/Polri yang ada di daerah ini serta para pejabat sipil terkait antara lain Badan Kesbangpol dan, linmas provinsi dan kabupaten/kota se- sulut.

Menurut Lestiyono kegiatan sosialisasi Perpres ini sangat penting terutama dalam merumuskan kebijakan dan strategi dalam menghadapi ancaman sesuai fungsi masing-masing. Dijelaskan kebijakan dan strategi pertahanan Negara yang ditetapkan Presiden untuk dijadikan acuan bagi perencanaan, penyelenggaraan dan pengawasan sistem pertahanan Negara kita, yang secara berjenjang acuannya mulai dari kemenhan kemudian kementrerian lainnya hingga pelaksana didaerah adalah badan-badan dan seluruh pemda yang ada, ujarnya.

Sementara Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaban Kesbangpol dan Linmas Provinsi Sulut Drs Gun Lapadengan mengatakan kondisi geografis daerah ini sebagai wilayah kepulauan sangat rentan dengan adanya ancaman baik yang dating dari dalam maupun dari luar. Sulut memiliki 286 pulau, 59 berpenghuni dan 227 pulau belum berpenghuni serta memiliki 11 pulau terluar yang langsung berbatasan dengan Negara tetangga philipina yaitu pulau miangas dan marore, jelas Lapadengan.

Karena itu dengan adanya Perpres ini Lapadengan mengharapkan daerah- daerah yang memiliki kepulauan seperti sulut akan tetap aman dari berbagai ancaman dan gangguan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: