Rakordis Bakorkamlah di Hadiri Wagub

Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil mengatakan Pemprov sulut sangat mendukung pengamanan wilayah perairan kawasan indonesia timur. Salah satu Bukit di sulut kini telah hadir kantor satgas korkamlah yang peresmiannya telah dilakukan beberapa bulan lalu, di manado. Hal itu dikatakan Kansil saat menghadiri Rakordis Satgas II Tim Korkamlah yang dilaksanakan Bakorkamlah RI di hotel peninsula, Kamis (9/12).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kkalakhar Bakorkamlah RI Laksamana Madya TNI Y Heru Didik Purnomo dan turut dihadiri Gubernur Sulteng HB Paliuju, Wagub Malut KH.Abdul Gani Kasuba dan para nara sumber dari stakeholders itu, menurut Kansil tugas utama dari bakorkamlah RI adalah untuk mengkoordinasikan penyusunan kebijakan dan pelaksanaan operasi keamanan laut secara terpadu dengan stakeholder lainnya seperti kepolisian, kejaksaan dan lain sebagainya.

Ia juga menyebutkan kiranyanya rakor yang dilaksanakan di kota manado kali ini akan menghasilkan berbagai kebijakan penting demi keamanan kedaulatan wilayah perairan di KTI.

Sebelumnya Kalakhar Bakorkamlah Didik Purnomo menyebutkan, bulan depan pihaknya akan meresmikan kantor satgas kamla III di ambon – maluku satgas ini memiliki wilayah operasi ALKI III (alur laut kepulauan Inonesia) yang meliputi samudra pasifik, selat maluku, laut seram dan laut banda, sedangkan satgas Kamla II yang bekedudukan di manado memiliki alur laut meliputi laut sulawesi, selat makasar, laut flores dan selat lombok. Sedangkan Kamla III di batam dengan alur lautnya meliputi laut cina selatan, selat karimata, laut jawa dan selat sunda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: