Sekprov Hadiri Rakorev Kehutanan Sulawesi – Maluku

Segenap jajaran Dinas Kehutan se- Sulawesi dan Maluku yang tergabung dalam wilayah regional IV melaksanakan rapat evaluasi rencana kerja pembangunan kehutanan di Manado. Kegiatan yang dibuka Kapus Pengendalian Pembangunan Kehutanan Regional IV Ir. Laode Mohammad Sodikin, MM di Hotel Grand Sentral, Kamis (2/12) turut dihadiri Plt Sekprov. Sulut Ir. SR Mokodongan, Msi.

Mokodongan menyatakan, sektor kehutanan merupakan salah satu potensi utama pembangunan sulut, disamping sektor pertanian, perikanan, pariwisata dan perdagangan. Karena itulah pembangunan di sulut diarahkan pada upaya-upaya untuk tetap menjaga pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

Dalam mewujudkan tujuan tersebut Mokodongan mengatakan, tentunya membutuhkan dukungan dari segenap komponen yang ada, dengan berbagai kebijakan dan program strategis antara lain pada pembangunan sektor kehutanan, yang harus dikelolah secara baik dan bertangung jawab.

Karena itulah, prioritas pembangunan kehutanan mengacu pada strategi pembangunan nasional yang menekankan pada four track strategis, yaitu : pro-growth, pro-job, pro-poor and pro-environment. Dengan four track strategies, pemerintah bertekad mewujudkan pertumbuhan ekonomi hingga mencapai 7% atau lenih, penurunan angka penganguran sampai 6%serta penurunan angka kemiskinan hingga 10 %, ujarnya.

Oleh karena itu, melalui forum ini Mokodongan mengajak seluruh jajaran rimbawan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas saling memberi masukan, kritikan dan saran yang konstruktif dalam bingkai kebersamaan untuk menghadapi tantangan pembangunan kehutanan yang semakin berat dan kompleks dimasa mendatang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: