Kansil Sektor pendidikan Jadi Program Prioritas

Pemprov sulut dalam membangun dunia pendidikan didaerah ini  telah menjadikan sektor ini sebagai salah satu program prioritas, hal itu dikatakan Wagub Sulut Drs Djouhari Kansil, MPd saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan Rakorev program pembinaan TK dan SD di GKIC Manado, Minggu malam (28/11).

Kegiatan yang dibuka Dirjen Dikdasmen Kementerian Pendidikan Nasional Prof.  Suyanto, Ph.d itu, Kansil meyatakan, 10 tahun terakhir ini  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sulut terus mengalami kenaikan, dan hingga tahun 2010 ini sulut menduduki rangking 2 setelah DKI Jakarta menyangkut IPM tersebut. Disislain Kansil juga menyebutkan dalam APBD 2011 Pemprov sulut telah menyiapkan anggaran 20 % untut sektor pendidikan termasuk bosda untuk SMA/SMK juga telah disiapkan dalam APBD.

Kansil menambahkan Pemprov sulut bersama jajaran pemerintahan yang ada di Kabupaten/Kota pada 30 Nopember 2010 nanti akan melasanakan MOU dengan KPK, BPK dan BPKP perwakilan sulut, hal ini sesuai dengan visi misi Pemprov sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Sinyo Sarundajang yakni membangun tanpa korupsi. Tekad ini telah terbukti bahwa tahun ini sulut merupakan satu-satunya provinsi yang berhasil meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Diakhir sambutannya Kansil berharap kegiatan nasional yang sudah ke tiga kalinya dilaksanakan didaerah ini kiranya akan menghasilkan berbagai rumusan penting bagi kemajuan pembangunan TK dan SD di seluruh tanah air

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: