Sulut Kembali Utus Petugas Tagana ke Merapi

Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil, MPd melepas sebanyak 21 petugas tagana untuk membantu korban bencana akibat letusan gunung merapi yang saat ini masih menyisahkan penderitaan bagi masyarakat di tanah air.

Pelepasan yang berlangsung di loby kantor Gubernur, Selasa (23/11) menurut Kadis Kesos  Sulut Ir Recky Tumanduk, MSi ke 21 petugas tagana yang berasal dari Kabupaten Minut,Minsel, Mitra, Talaud, Kota Bitung, Tomohon dan Manado. Mereka bersama petugas tagana dari provinsi lain yang tergabung dalam tim Kementrian Sosial RI, tugasnya untuk membantu pencarian para korban jiwa yang belum ditemukan di rumah-tumah penduduk termasuk dengan mereka yang masih berada di kamp pengungsian. Jadi Selama seminggu berada di daerah bencana mereka akan melaksanakan tugas-tugas sosial sesuai petunjuk dan arahan pimpinan, jelas Tumanduk.

Menurut Kansil, pengiriman petugas ke daerah bencana ini sudah yang kedua kalinya dilakukan Pemprov. Sulut. Pertama dilakukan di wasior, mentawai dan merapi yang sudah dilakukan pada minggu lalu dimana para relawan kita yang didalamnya terdapat tenaga dokter telah mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Mudah-mudahan pengiriman petugas kali ini juga akan mendapat sambutan yang sama dari masyarakat. Untuk itu Kansil berharap agar petugas tagana sulut selama dalam menjalankan misi kemanusiaan ini mampu menjaga kesehatan  dengan baik agar dalam melaksanakan tugas nanti bisa berjalan sesuai harapan kita bersama. Disamping itu Kansil berpesan agar melakukan kewaspadaan  dalam menjalankan tugas, sebab gunung merapi hingga kini masih berada dalam status waspada

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: