Wagub buka Bimtek Kenaikan Pangkat dan Pensiun PNS

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus menggulirkan program Reformasi Birokrasi dengan antara lain melakukan program dan kegiatan yang ditujukan untuk peningkatan kinerja PNS sebagai inti dari penyelenggaraan Birokrasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Melalui Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulut, Pemprov menggelar Bimbingan Teknis Kenaikan Pangkat dan Pensiun PNS yang diikuti oleh para Kepala Sub Bagian Hukum dan Kepegawaian SKPD lingkup Pemprov Sulut dan Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara. Bimbingan Teknis dan dilaksanakan di Hotel Grand Central Manado.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara ketika memberikan sambutan dan pengarahan pada saat membuka Bimtek ini mengatakan bahwa Kenaikan pangkat dan pensiun adalah hak-hak yang dimiliki oleh Pegawai Negeri Sipil yang harus diberikan. Namun Wagub mengingatkan bahwa pemberian hak tersebut harus dilakukan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku dan harus memenuhi semua persyaratan teknis dan administrasi yang disyaratkan. Oleh karena itu SDM yang menangani pengurusan hak-hak PNS tersebut harus benar-benar memiliki komptensi serta menguasai semua peraturan yang berkaitan dengan hal tersebut. Wagub juga mengingatkan pelayanan yang diberikan oleh aparat kepada PNS yang melakukan pengurusan Pensiun dan Kenaikan Pangkat harus cepat, tepat dan bebas KKN. Selain itu, diingatkan juga soal peningkatan disiplin pegawai negeri sebagai bentuk kewajiban yang harus dilakukan secara seimbang dengan pemenuhan hak-hak PNS.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara Flora Krisen, SH.MH dalam laporannya mengatakan bahwa para peserta Bimtek akan dibekali dengan materi-materi yang berkaitan dengan peraturan dan ketentuan mengenai Kenaikan Pangkat dan Pensiun yang akan diberikan oleh para Narasumber dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional XI Sulawei Utara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: