SHS Kehadiran Satgas Korkamla Minimalisir Ilegal Fishing

Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang mengatakan sesungguhnya wilayah laut indonesia, khususnya provinsi sulut sangat rentan terhadap permasalahan, utamanya menyangkut kondisi keamanan laut yang sewaktu-waktu menjadi sangat rawan terutama dengan adanya penyeludupan barang narkoba dan psikotropika, uang palsu, jalur transit gerakan teroris internasional, pembuangan limbah berbahaya dan ilegal fishing oleh nelayan asing. Penegasan Gubernur itu disampaikan Kadis Perikanan dan Kelautan Ir Happy Korah, Msi saat menyampaikan sambutan pada peresmian Kantor Satgas II Bakorkamlah Manado di jalan Diponegoro Teling, Senin (1/11).

Peresmian yang dilakukan Kalakhar Bakorkamla RI Laksamana Madya TNI Y Didik Heru Purnomo ini, turut disaksikan para petinggi muspida sulut dan tamu undangan lainnya. Menurut Sarundajang, sebagai salah satu provinsi kepulauan yang memiliki 286 pulau di daerah perbatasan, 11 pulau terluar, dimana 59 pulau berpenghuni dan 227 pulau tidak berpenghuni kondisi ini melahirkan tantangan tersendiri bagi daerah ini.

 Dengan hadirnya Satgas II Bakorkamla di Provinsi Sulut, diharapkan akan mampu merangkum segenap stakeholders yang ada, baik pemerintah maupun non pemerintah bahkan bersama rakyat sulut bersama-sama membangun koordinasi sinkronisasi dalam keterpaduan guna menjaga stabilitas keamanan daerah ini. Oleh karena itu, bangunlah terus motivasi dalam membina kewaspadaan rakyat, agar gilirannya akan mempermudah penggalangan partisipasai rakyat dan penanganan berbagai ancaman disintegrasi bangsa, ujarnya.

Sarundajang juga berharap dengan hadirnya Satgas II TIM Bakorkamla di manado ini diharapkan mampu meminimalisir erbagai pbolem yang terjadi selama ini di perairan laut provinsi sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: