Kansil Reformasi Birokrasi terus Digulirkan

Pemerintah Provinsi Sulut sejak dinahkodai Gubernur Sulut Drs. Sinyo Harry Sarundajang  dan Wagub Drs Djouhari Kansil, MPd terus menggulirkan  reformasi birokrasi agar pelayanan bagi masyarakat akan lebih cepat dan efektif. Hal itu dikatakan Wagub Djouhari Kansil saat memimpin Apel Kerja Bulanan dihalaman Kantor Gubernur, Senin (1/11).

Dalam menggulirkan reformasi birokrasi menurut Wagub Kansil sedikitnya ada enam hal yang harus diperhatikan oleh seluruh pimpinan di jajaran birokrat yang ada didaerah ini. Keenam reformasi birokrasi tersebut,  yakni setiap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan memasuki akhir bulan wajib menyampaikan laporan perkembangan hasil capaian kegiatan. Dalam arti tugas dan tanggung jawab tersebut jangan dibiarkan. Ataupun nanti, jika pimpinan bertanya, baru memberikan laoprannya. Menjadi birokrat profesional hendaknya terus menata diri terutama dalam menjalankan fungsi centralnya sebagai Public Servant (pelayanan masyarakat). Kita harus membuktikan diri untuk mengabdidemi kepentingan rakyat, bebas dari praktek KKN, serta menjadi pilar terdepan guna terwujudnya Good Governance dan Clean Governmet. Berbagai prestasi yang telah kita capai dewasa ini, tidak boleh tidak harus kita tingkatkan. Dalam arti, ketika melaksanakan tugas dan tanggung jawab hendaknya kita tidak hanya bekerja untuk memberikan yang baik, melainkan menghasilkan yang terbaik. Apalagi saat ini kita mempunyai  pekerjaan rumah yang serius dalam mewujudkan Sulut Sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Di Kawasan Timur Indonesia dan Pintu Gerbang Indonesia Di Kawasan Asia Pasifik. Kepada segenap SKPD yang memberikan kontribusi PAD saya minta agar terus ditingkatkan secara optimal pencapaiannya melalui intensifikasi secara kontinyu. Tingkatkan terus pola koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, agar tercipta kebersamaan dan kekompakan untuk mengimplementasikan berbagai kebijakan dan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. Laksanakan tugas dan tangungjawab sesuai tupoksi masing-masing, serta bangunlah sistem pengawasan yang tertib dan konsisten. Sedangkan menyangkut pengelolaan keuangan daerah Kansil mengingatkan, agar dilaksanakan dengan baik, efisien, efektif, transparan dan akuntabel sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dengan terus menghindari berbagai bentuk perbuatan yang mengarah pada penyimpangan, baik perencanaan, pengelolaan dan pelaksanaan anggaran, sehingga dengan demikian kita terhindar dari jeratan hukum, ujarnya.

Apel kerja yang dihadiri Plt. Sekprov. Ir. S.R. Mokodongan MSi, Asisten Administrasi Umum Drs Ferdinand Mewengkang, MM dan seluruh pejabat eselon Pemprov. Sulut ini, Kansil juga menyerahkan berbagai hadiah lomba Sumpah Pemuda ke – 82 kepada pelajar SMA yang digelar Badan Kesbang dan Linmas, serta menyerahkan SK Pensiuan bagi pegawai yang telah memasuki masa pensiun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: