Gubernur hadiri peringatan HUT WKRI

Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang bersama jajaran pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara, hari Sabtu, 30 Oktober 2010 menghadiri Peringatan HUT Wanita Katolik Republik Indonesia yang ke 86 dan HUT WKRI di Sulut yang ke 60 yang dilaksanakan dalam sebuah Ibadah Ekharisti yang dipimpin oleh Uskup Manado Mrg. Joseph Suatan, M.Sc bertempat di Lapangan Kompleks Paroki Stella Maris Bitung.

Acara perayaan yang dihadiri oleh ribuan Wanita Katolik yang datang dari seluruh Minahasa, Manado dan Bitung bahkan dihadiri juga oleh Wanita Katolik dari Sulawesi Tengah ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Pawai berjalan dan Kendaraan Hias dan juiga berbagai lomba yang dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana.

Dalam sambutannnya Gubernur mengucapkan selamat kepada seluruh Wanita Katolik di Sulawesi Utara sembari mengingatkan peran dan eksistensi Wanita Katolik sebagai Garam dan Terang Dunia. Kedudukan dan peran wanita dalam keluarga dan masyarakat tidak lagi dapat dipandang sebelah mata. Masyarakat dunia telah lama meninggalkan paham bahwa wanita hanya berperan sebagai Ibu Rumah Tangga. Banyak wanita yang sukses melaksanakan perannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus juga dalam berbagai aspek kemasyarakatan. Gubernur mengajak wanita katolik untuk meneladani Bunda Theresa yang dengan totalitasnya melayani masyarakat miskin dan papah. WKRI seharusnya menjadi Bunda Theresa masa kin yang memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat miskin.

Gubernur juga mengajak wanita katolik untuk mengembangkan usaha perekonomian keluarga dengan memanfaatkan Kradit Usaha Rakyat (KUR) yang saat ini sedang diluncurkan oleh pemerintah. Asal usahanya jelas, dan mendapatkan jaminan berupa rekomendasi dari pemimpin paroki atau keuskupan setempat ibu-ibu dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan mulai dari Rp.5 jt sampai dengan Rp. 20 jt di bank-bank pemerintah yang telah ditunjuk. Dengan demikian parta ibu-ibu dapat mengembangkan usaha perekonomian produktif yang pada gilirannya akan menambah penghasilan keluarga untuk meningkatkan taraf kesejahteraan.  (Bagian Humas Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: