Sarundajang Pemuda Jadi Pelopor Pembangunan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi Sulut untuk tahun 2010 ini di pusatkan di lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis (28/10). Bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang, sedangkan Komandan Upacara Firman Mustika, sementara pembaca Ikrar Pemuda Indonesia disampaikan Ichal Mazabula keduanya dari KNPI Manado. Gubernur mengatakan, sumpah pemuda yang kita peringati saat ini, kiranya akan membangkitkan Semangat baru bagi pemuda pada umumnya dan khususnya bagi pemuda sulut untuk menjadi pelopor pembangunan didaerah ini.

 

Apalagi dewasa ini kita sementara mewujudkan sulut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi  dikawasan timur indonesia, dan pintu gerbang indonesia di kawasan asia pasifik, tentunya dalam mewujudkan impian tersebut membutuhkan dukungan semua pihak termasuk pemuda didalamnya.

 

Pemprov. Sulut menurut Sarundajang terus berkomitmen untuk memelihara sekaligus membina setiap potensi yang dimiliki pemuda itu sendiri. Hal itu bisa terlihat bahwa perubahan perilaku pemuda sulut semakin hari menunjukan trend  positif dalam pergaulannya di tengah-tengah masyarakat. Namun demikian, diakuinya masih terdapat sebagian pemuda yang sering terjebak dalam perggaulan bebas seperti narkoba, psikotropika, seks bebas, maupun tawuran.

 

Karena itu melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini saya mengajak seluruh elemen pemuda daerah ini untuk tetap mempertahankan jati diri dan integritas pemuda indonesia dalam mengawal NKRI dan jangan sekali-kali semangat patriotisme itu menjadi pudar oleh karena kepentingan sesaat.

 

Sebelumnya Gubernur Sarundajang, telah menyerahkan pengharggaan kepada empat pemuda berprestasi Medy Manorek, SE sebagai pemuda pelopor, Janry Wongkar SP3 berprestasi dan kepada Nyong dan Noni Sulut 2010 Nick Lomban/Diandra Nelwan sebagai duta anti narkoba .

Hadir diacara tersebut Ketua Deprov Sulut Pdt Meiva Salindeho Lintang, STh, Dan Lantamal VIII Laksma Heru Purwanto, Dan Lanudsri Letkol Yudi Mandega, KPT Manado, Andy Ware Pasinringi, SH Walikota Manado Robby J Mamuaja dan para pejabat Eselon II Pemprov dan Pemkot Manado

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: