HUT Ke- 48 PKB GMIM Dihadiri Wagub Sulut

Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 48 Pria Kaum Bapa Sinode GMIM diperingatinnya dalam suatu Ibadah Syukur di pimpin Ketua Sinode GMIM Pdt PM Tampi Sth, Msi di Stadion ParasamyaWalian Tomohon, Jumat (15/10). Ibadah yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil, MPd berlangsung khusuk.

            Wagub Djouhari Kansil menyatakan, PKB GMIM memiliki peran sentral dalam proses pembangunan gereja, daerah dan bangsa. Apalagi sebagai salah satu pilar gereja PKB GMIM diberikan tanggungjawab untuk memberikan pencerahan etik, moral dan spiritual, yang berdasar pada nilai-nilai kristiani untuk membangun kebersamaan dan kerukunan dalam kehidupan berkeluarga, berjemaat dan bermasyarakat ditengah-tengah kemajemukan yang ada.

            Kansil mengatakan, momentum HUT ke – 48 tahun ini marilah kita jadikan  wahana yang tepat guna lebih memantapkan komitmen melayani Tuhan dan sesama, sekaligus menjadi ajang evaluasi sudah sejauhmana peran PKB GMIM dalam membangun iman jemaat dan bangsa.

            Ia menyebutkan, salah satu negara yakni cina yang saat ini telah mencatatkan diri sebagai raja ekonomi asia. Bahkan cina sedang menanjak menguasai perekonomian dunia. Sebab itu, abad ke-21 bisa dikatakan adalah abad milik cina. Hal itu terlihat dimana cina mulai menunjukan eksistensinya di sektor ekonomi, yaitu bagaimana cina menginvasi dan membanjiri pasar global dengan produk-produknya diberbagai penjuru negara.

            Karakteristik cina dengan sulut sesungguhnya hampir sama yaitu berada pada jalur perdagangan dunia. Geoposisi sulut berada di bibir pasific(pasific rim) yang merupakan pusat distribusi barang dan jasa, karena letaknya relatif dekat ke beberapa pusat pertumbuhan ekonomi dunia, seperti jepang, korsel, taiwan, malaysia timur dan AS, sehingga sangat prospektif dalam pengembangan ekonomi.

            Untuk itu guna mencapai impian tersebut, diharapkan PKB GMIM yang notabene anggotanya sukses berkarier sebagai birokrat dan pengusaha pasti akan mendukung setiap kebijakan dan program pemprov. Sulut dalam memajukan daerah ini, ujar Kansil.

            Sementara Asisten Adminitrasi Umum Setda Provinsi Sulut selaku Asisten Bendahara PKB Sinode GMIM Pnt. Drs Ferdinand Mewengkang MM menyebutkan, HUT PKB GMIM tahun ini dilaksanakan  dengan berbagai kegiatan lomba olah raga dan kesenian, seperti bola voly,tenis meja, catur, gerak jalan, vocal group dan seminar. Kegiatan ini diikuti seluruh jemaat PKB GMIM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: