Kansil : Sulut yang Pertama Miliki Kantor DPD-RI

Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil MPd mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Kantor DPD-RI di daerah bumi nyiur melambai. Kita patut bersykur dan berbangga sebab ternyata kehadiran Kantor DPD-RI ini merupakan yang pertama di Indonesia.

 

Hal itu dikatakan Wagub Djouhari Kansil saat menghadiri peresmian Kantor DPD-RI di bilangan Tikala Manado, Kamis (7/10). Peresmian yang dilakukan Ketua DPD-RI H. Irman Gusman dan dihadiri Sekjen DPD-RI Dr. Ir Siti NurbayaBakar MSc dan empat wakil DPD-RI asal Sulut Alvius Lomban, Marhani Pua, Aryanti baramuli serta Mayjen (purn) Ferry Tingogoy, Kansil mengatakan, kehadiran kantor ini setidaknya akan mempermuda koordinasi antar sesama anggota DPD dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan tugas dan fungsi yang melekat.

 

Lagi pula mekanisme kontrol dan keseimbangan (cheks dan balances) dengan lembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif akan terus terbangun. Bahkan lebih dari pada itu lebih mempercepat aspirasi dan kepentingan daerah dalam lembaga legislatif nanti, ujarnya.

 

Karena itu pemerintah daerah akan terus mendorong anggota DPD-RI perwakilan sulut untuk terus menerima bahkan menyerap setiap aspirasi dari masyarakat. Selain itu Kansil juga mengharapkan kiranya para anggota DPD-RI terus melakukan sosialisasi secara luas kepada masyarakat tentang bagaimana tugas dan fungsi DPD-RI, khususnya menyangkut  prosedur dan mekanisme penyampaian aspirasi. Hal ini penting sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi dan pelayanan yang lebih baik, tegasnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: